Selasa, Januari 22, 2008

22 Januari 2008

AlhamduliLlah, rasa syukur aku panjatkan ke hadirat Allah SWT atas segala karunia yang telah diberikan kepadaku. Nikmat sehat, rizeki yang barokah dan keluarga yang sakinah. Hari ini tepat 4 tahun usia Nasywa, buah cinta yang lahir hampir di dua tahun usia pernikahanku.

...

Pukul 05.00 pagi ini hp-ku berbunyi. Aku lihat display, Nasywa 4 begitu tertulis di layar. Sengaja tidak aku hampiri Nasywa yang masih tidur pulas, nanti saja kalau dia sudah bangun baru aku ungkapkan perasaanku di hari ulang tahunnya ini.

...

Menjelang pukul 6 pagi saat aku merasakan kesegaran selepas mandi. Nasywa sudah bangun tapi masih terlihat bermalasan di lantai kamar tidur.

“Ayo bangun, katanya hari ini mau renang..!” aku ingatkan dia bahwa hari ini agenda sekolahnya adalah berenang bersama.

“Mandi sama Abi, ya.”

“Nggak mau, sama Ummi’ aja,” kata Nasywa.

...

Lepas pukul 06.15. Nasywa sudah rapi dengan seragam olah raganya. Aku hampiri dan aku peluk dia.

“Wah... anak Abi sudah besar, sudah 4 tahun. Semoga tambah pinter, selalu jadi anak Abi yang sholihah dan umur yang dimiliki menjadi umur yang barokah”

Aku ciumi pipinya.

“Nanti jadi ditraktir Ummi’ kemana, ya? Pangsit atau ke Green Garden?”

“Beli pangsit aja,” potong istriku sembari melakukan hal yang sama, memeluk dan menciumi Nasywa.

“Ulang tahun yang penting bukan perayaannya, tapi do’a,” sambung istriku.

Memang, sampai sore kemaren Nasywa masih getol dengan three wishes-nya. Ulang tahun di rumah yang kotor, di rumah yang bersih dan di sekolah.

...

Selamat ulang tahun anakku sayang...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bahagia dan terima kasih untuk komentar yang diberikan...