Minggu, Juni 22, 2008

Nasywa Wisuda

Tak terasa hampir satu tahun Nasywa menempuh pendidikan formal di play group dan hari ini adalah saat wisuda kelulusan dia. Ada rasa yang membuncah dalam hatiku melihat bagaimana buah cintaku dan bidadari yang dikaruniakan Allah dalam kehidupanku menapak dalam kehidupan yang baru. Rasanya baru kemarin aku mendampingi istriku saat kelahiran Nasywa lebih dari empat tahun yang lalu.

“AlhamduliLlah, anak abi sudah besar,” gumamku dalam diam.

-oOo-

Sebelum menjalani prosesi wisuda, Nasywa mendapat jatah perform memainkan angklung.

“Bi, aku dapat yang si,” kata Nasywa suatu hari di pekan-pekan terakhir sekolahnya yang diisi dengan latihan angklung.

“Do..mi..do..mi..fa..sol..sol..si..do..si..do..si..sol..,” begitu Nasywa sering mendendangkan solmisasi lagu Gundul-gundul Pacul dalam banyak kesempatan.

Dan hari ini ketika acara itu dihelat, yang namanya anak kecil, bukannya alunan merdu yang bisa dinikmati, tapi malah bunyi-bunyi angklung yang asal dikocok. Birama, tempo atau apa saja yang terkait dengan teori kesenian yang aku dapat jaman sekolah menengah dulu tidak ada sama sekali.

Tapi yang penting dari semua itu adalah bagaimana mereka punya pengalaman tampil di depan orang banyak yang aku sangat yakin akan memberi warna tersendiri dalam kehidupan mereka nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bahagia dan terima kasih untuk komentar yang diberikan...